[REVIEW] MATTE LIPSTICKS ?! (THE POWDER MATTES by MAYBELLINE) #BYEHEAVYMATTE

By erisca - 1:00 AM

Hi semuanya! Today's post is gonna be a lil bit longer because I'm swatching 19 shades of this The Powder Mattes Lipsticks by Maybelline! Hope you'll enjoy ♥︎

I guess the trend of 'Matte Lipstick' will never fade away. Karena dari yang seperti kita bisa lihat kalau hampir semua brand ( brand lokal maupun internasional ) terus mengeluarkan matte lipsticks dengan berbagai macam shades yang cantik-cantik. Tapi! Secantik apapun warna lipstik ternyata gak enak di bibir kita, entah itu berat atau lengket atau kering pasti tetep aja kalah sama yang ringan di bibir. Dan juga punya matte lipstick dengan satu warna aja juga ngga cukup :") Setuju kan? Maka dari itu Maybelline hadir dengan produk baru mereka yaitu The Powder Mattes Lipsticks yang memiliki 20 shades! 
(ps: aku hanya mereview 19 shades aja karena Maybelline was running out of shade 'Touch of Nude' karena shade ini the best seller)


Seperti yang aku bilang tadi, The Powder Mattes Lipsticks ini punya 20 shades yang dimana warnanya sangat unik & eye catching! Kalian bisa liat kan kalo tutup lipstiknya itu ada 4 warna berbeda? Jadi The Powder Mattes Lipsticks ini dibagi punya 4 undertone dengan shades yang berbeda, tutup merah gelap untuk red undertone, tutup merah terang untuk orange undertone, tutup pink untuk pink undertone, dan tutup orange untuk nude undertone. 


Langsung aja ke swatch ya! ♥︎

S W A T C H E S

Yang pertama kita mulai dari Nude tone dulu :)

NUDE UNDERTONE
1. MAKE ME BLUSH
2. BARELY THERE
3. NUDE ILLUSION
4. TOUCH OF NUDE 


1. MAKE ME BLUSH

The prettiest of them all♥︎. Warna soft coral yang bikin look kita jadi soft dan feminine, sekali swipe warnanya langsung keluar, sangat pigmented. Btw this is one of my favorite.



2. BARELY THERE

Barely There harus di swipe beberapa kali agar warnanya keluar. Warnanya lebih muda dari si Nude Illusion. 




3. NUDE ILLUSION 

Sama dengan si Barely There, Nude Illusion juga harus di swipe beberapa kali agar warnanya keluar dan warna shade ini adalah warna yang paling 'nude'. 



Lanjut ke Pink undertone! 

PINK UNDERTONE
1. TECHNICALLY PINK
2. PINK SHOT
3. UP TO DATE
4. FUCHSIA FLASH
5. PINK POTION
6. MAUVE IT UP


Semua shades Pink undertone ini sama-sama pigmented, sekali swipe warna langsung keluar dan sangat vibrant! Warna-warna pink ini mengingatkan aku sama Barbie hihi

4. TECHNICALLY PINK 

Warna pink dari Technically Pink termasuk warna yang soft menurutku, warnanya cantik dan feminine banget.



5. PINK SHOT

Warna pink dari Pink Shot jadi warna pink yang paling "jreng" atau paling vibrant. 



6. UP TO DATE

Kalau warna pink dari Up To Date sedikit mengandung warna merah, jadi warna pinknya adalah pink tua.



7. FUCHSIA FLASH

2 shades dibawah ini sekilas memang terlihat mirip dengan warna Up To Date diatas, tapi kalo diperhatikan lebih jelas sebenarnya warna Fuchsia Flash lebih terang dari Up To Date. 



8. PINK POTION

Sedangkan warna Pink Potion memiliki warna pink yang lebih muda dari Fuchsia Flash.



9. MAUVE IT UP

Nah untuk Mauve It Up ini adalah warna yang paling soft dari semuanya. Menurutku warna Mauve It Up ini mengandung sedikit nude undertone yang bercampur dengan pink undertone. Jadi warna pinknya soft dan sedikit nude. 



Selanjutnya Orang undertone....

ORANGE UNDERTONE
1. ORANGE OBSESSION
2. ORANGE SHOT
3. ORANGE TREAT
4. AVENUE C
5. CORAL PASSION


Di Orang undertone ini ada dua warna yang mirip, yaitu Orang Obsession dan Orange Shot. Perbedaannya adalah warna Orang Obsession lebih muda dari si Orange Shot. Ada juga warna yang sangat jauh dari orange yaitu si Coral Passion, menurutku warnanya lebih cenderung ke pink muda. Sedangkan Orange Treat dan Avenue C memiliki warna orange yang mengandung warna pink. Warna Orange Treat lebih tua dari warna Avenue C. 

10. ORANGE OBSESSION




11. ORANGE SHOT



12. ORANGE TREAT



13. CORAL PASSION




14. AVENUE C



Dan undertone yang terakhir yaitu Red!

RED UNDERTONE
1. NOIR RED
2. PLUM PERFECTION
3. CHERRY CHIC
4. GET RED-DY
5. RED-DY RED


Ada 3 warna dari red undertone yang sangat mirip menurutku, mereka adalah Plum Perfection, Noir Red, dan Cherry Chic. Untuk Get Red-Dy dan Red-Dy Red warnanya cenderung merah terang ke orange. All of them are equally pigmented♥︎

15. PLUM PERFECTION

Plum Perfection punya warna merah yang paling tua dari semua warna red undertone dan jadi warna yang paling dewasa menurutku. Cocok banget buat pergi ke party!



16. NOIR RED

Sekilas, Noir Red memang mirip dengan Plum Perfection. Noir Red punya warna merah yang lebih terang dibanding Plum Perfection.



17. CHERRY-CHIC

Warna Cherry Chic sudah masuk ke warna merah yang mengandung sedikit warna orange didalamnya. Can you see it? :)



18. GET-REDY

Warna merah Get Redy adalah merah ke orange yang terang.



19. RED-DY RED

Warna orange di warna merah Red Dy Red lebih dominan dibandingkan Get Redy. 



Swatches is done. Do you like it so far? :)

Dan selanjutnya it's time to Torture Test! huahaha
Jadi di torture test ini aku mau membandingkan satu lipstik powder matte dengan lipstik matte produk lain. Kedua lipstik akan aku pake 20 layer. Let see!



Hasil dari Torture Test:

MAYBELLINE THE POWDER MATTE
- Sama sekali ngga berasa heavy dan lengket
- Hasil instan smooth dan matte walau sudah layer ke 20
- Bibir tidak kering 
- Gampang dihapus
#ByeHeavyMatte

OTHER BRAND LIP CREAM MATTE
- Sangat heavy dan sangat lengket
- Bibir kering 
- SUSAH DIHAPUS 

C O N C L U S I O N


Maybelline The Powder Mattes Lipsticks

Pro (+)
1. Gampang dipakai karena memiliki tekstur yang licin dan creamy saat di swipe ke bibir
2. Hasil matte seketika 
3. Tidak meninggalkan kesan heavy dan lengket 
4. Semakin banyak layer semakin vibrant warnanya
5. Warna shades yang unik dan eye catching
6. Produk yang simple dan chic

Con (-)
Masih transfer sedikit dan hilang setelah pemakaian kurang lebih 4 jam 

Price
IDR 105K

Where to buy?
Online: Lazada, Shopee, Tokopedia
Offline: Counter Maybelline 

!UPDATE 16 DECEMBER 2017!

Haiii jadi shade yg hilang seperti yg aku bilang diatas yaitu TOUCH OF NUDE, sudah available dan sudah dikirimkan ke aku! Jadi warna Touch Of Nude ini masuk kedalam kategori nude undertone. Here she is... 

20. TOUCH OF NUDE






Warnanya cantiiiikkkkk banget! Menurutku warnanya mirip dengan warna bibirku yang asli tapi versi cantiknya hahaha. What do you think?

!UPDATE 20 FEBRUARY 2018!

Hi lovelies! I'm back with another update♥︎ 
Setelah mengeluarkan 20 shades untuk The Powder Mattes, kali ini Maybelline menambah 6 shades baru! 6 shades terbarunya ini punya 2 undertone yang berbeda, yaitu 4 lipsticks dengan nude undertone dan 2 lipsticks dengan red undertone. 
Aku sendiri setuju dan seneng banget dengan Maybelline yang sudah memutuskan buat mengeluarkan 6 shades baru, jadi total keseluruhan The Powder Mattes dari Maybelline ini ada 26 shades! Menurutku dengan 26 shades dari The Powder Mattes Lipsticks ini, cewek-cewek dapat mengekspresikan dirinya lebih lagi dengan pilihan warna yang bervariasi tersebut. Am I right? 

Ohiya, 6 shades terbaru ini lebih mengarah ke brown undertone sebenernya. Let's check them out!



21. ALMOND PINK


Almond Pink adalah satu-satunya warna dari 6 shades terbaru yang mengandung warna pink didalamnya. Warna Almond Pink ini jadinya warna nude ke pink tua, memberikan kesan feminine dan dewasa.



22. HONEY CHERRY

Honey Cherry mempunyai warna yang sangat bold dan strong. Warna merah tua yang mengandung brown undertone memberi kesan dewasa.


24. ROSEWOOD RED

Rosewood Red jadi warna favoritku dari 6 shades terbaru ini, dengan warna merah tua yang mengandung brown undertone memberi kesan berani dan dewasa. Love it!



25. TOASTED BROWN


Kalau Rosewood Red diatas tadi memberikan kesan berani dan dewasa, warna dari Toasted Brown ini lebih kalem dan soft. Warnanya bener-bener nude dengan brown undertone.



23. RAW COCOA


Selanjutnya 2 shades terakhir, mereka punya warna yang mirip. Raw Cocoa punya warna coklat yang lebih muda dibanding Walnut.



26. WALNUT


Karena mempunyai warna yang paling tua, Walnut memberi kesan bold dan misterius.



Cantik-cantik kan shades terbarunya? Kalian bisa dapetin semua shades dari The Powder Mattes dengan harga Rp 55K / each !! Yesss harga The Powder Mattes sekarang turun jadi Rp 55K per lipstik :D 





#BYEHEAVYMATTE

  • Share:

You Might Also Like

1 comments