[REVIEW] ZAP Photo Facial Experience

By erisca - 7:01 AM

Selama satu minggu kemarin ini bener-bener jadi minggu yang hectic buatku karena sebentar lagi UAS datang dan tugas-tugas yang numpuk harus segera diselesain! Karena sibuk banget dan setiap hari aku tidur diatas jam 12 like literally jam 1 atau paling telat jam 2 malam aku baru sempet tidur jadinya muka ku agak terlantar ngga terurus, alhasil muka ku jadi ngga seger dan kusam + disclaimer terlebih dahulu: kondisi muka ku kembali lagi breakout parah di area jidat jadi mohon maaf kalo di foto bawah agak menganggu karena banyak jerawat-jerawat merah :"( 

Karena muka ku yang bermasalah, sebuah treatment bakal jadi penyelamat bgt buat kulitku. Siang ini aku pergi ke salah satu cabang clinic ZAP yang ada di Mall of Indonesia, Kelapa Gading ( MOI ) buat ngelakuin treatment ZAP Photo Facial ( thanks to Clozette ID )

Apa itu ZAP Photo Facial?
ZAP Photo Facial adalah perawatan untuk mengatasi masalah kulit dari lapisa kulit dalam (dermis) sampai dengan kulit terluar (epidermis), dan mengurangi penumpukan sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih sehat dan glowing. ZAP Photo Facial menggunakan 3 treatment yaitu: Face Toning, Face Rejuvenation, dan Oxy Infusion.

Clinic ZAP Mall of Indonesia terletak di Ruko Italian Walk B 47 atau lebih tepatnya berseberangan dengan Lobby 8. Waktu pertama kali masuk, rukonya terlihat cukup besar dan pas untuk ukuran klinik kecantikan. Suasananya nyaman dan bersih dengan nuansa hijau dan putih.






Sebelum treatment dimulai, aku diarahin buat naik ke lantai 2 untuk konsultasi dulu bersama dokter buat ngomongin jenis dan permasalahan kulitku saat ini. Lalu dokter jg menjelaskan tentang apa itu Photo Facial, efek samping setelah treatment dan do's and dont's setelah treatment. Setelah itu, proses treatment dimulai. 

Pertama, muka kita akan dibersihkan pakai cream / cleansing milk tapi yang pasti aku rasain tadi itu cream efeknya dingin gitu di muka ( menurutku lebih baik pake makeup tipis aja atau kalo bisa jangan pake makeup biar emng muka kita bener-bener bersih, kalo makeupnya tebel bakal susah dibersihinnya ). Dan proses Face Toning dimulai, sebelumnya kita akan ditutup dengan kapas dingin dan dipakaikan penutup mata ( supaya terlindung dari sinar laser ).


1. Face Toning


Face Toning
adalah proses treatment yang menggunakan teknologi laser yang bekerja pada lapisan kulit dalam (dermis). Face Toning efektif untuk mengatasi masalah dari kulit dalam seperti: warna kulit tidak merata, flek, pori-pori yang besar, kerutan halus, bekas jerawat, dan produksi minyak berlebih yang menimbulkan jerawat. 

Proses laser akan dilakukan sebanyak 2-3 kali putaran di muka, dimulai dari dagu. Don't worry! Rasanya bener-bener sama sekali ngga sakit, hanya berasa hangat dan cekit-cekit sedikit mirip digigit semut tapi semutnya yang sangat kecil, dan akan tercium bau gosong karena bulu-bulu halus di muka kita ikutan terbakar. But you won't notice kok. 

Selanjutnya setelah proses laser selesai, muka kita akan diolesi dengan gel dingin berfungsi untuk menenangkan muka yang sehabis di laser dan mengurangi rasa panas untuk step selanjutnya yaitu Face Rejuvenation.


2. Face Rejuvenation



Face Rejuvenation
adalah proses treatment yang menggunakan teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan kulit luar epidermis dan dalam dermis bagian atas. Face Rejuvenation berfungsi untuk: mengurangi flek hitam, mengurangi jerawat yang sedang meradang, mencerahkan wajah, mengurangi pigmentasi berlebihan, meremajakan kulit dengan merangsang kolagen, dan membuat lebih kenyal, kencang, dan halus. 

Waktu konsultasi, dokter uda memberitahu kalo proses Face Rejuvenation akan terasa panas sedikit di muka. Sewaktu proses Rejuve berlangsung, dokter bakal ngingetin lagi supaya kita bilang kalo rasa sinarnya terlalu panas dimuka maka tingkat kekuatan sinarnya bakal dikurangin. Disini proses sinar itu muka kita kaya di teken teken pake setrika kecil, selama proses sinar aku ngga berasa panas sama sekali, hanya rasa hangat sedikit waktu proses sinar udah mau selesai. Proses Rejuve juga dilakukan sebanyak 2-3 kali putaran di muka.

3. Oxy Infusion


Oxy Infusion
adalah proses treatment yang bersifat soft peel, memberikan oksigen secara optimal yang akan diserap oleh lapisan kulit wajah melalui pori-pori sehingga wajah akan menjadi lebih segar, lembab, dan bersih. 

Sebelum treatment Oxy dimulai, gel dingin yang ada di muka kita tadi akan dibersihin terlebih dahulu karena proses pertama Oxy adalah muka kita akan ditembak dengan oxygen dengan serum. Rasanya dingin dan adem banget! Waktu lagi ditembak, aku sering nahan nafas gatau kenapa dan mbaknya tau kalo aku nahan nafas hahahaha, dia bilang gapapa kok nafas aja kan ditembakinnya sama oxygen. Setelah ditembak oxygen dengan serum, selanjutnya hanya oxygen aja. Disini serum yang tadi kadang masuk-masuk ke mulut sedikit, kayak aku tadi dan rasanya sedikit asin tapi tenang aja, serumnya aman kok! Dan proses Photo Facial pun selesai. 

Setelah semua prosesnya selesai. Muka kita akan dioles dengan cream anti iritasi untuk menghindari kulit kita dari iritasi, berhubung muka ku lagi breakout parah dan banyak jerawat yang belom matang jadi jerawat-jerawat yang ada di muka ku dioles dengan obat totol yang kata si mbak cepet buat ngeringin jerawat.

Do's and Don'ts setelah Photo Facial
1. Menghindari paparan sinar matahari secara langsung atau tanning untuk 2 hari kedepan
2. Menghindari cuci muka dengan air hangat untuk 2 hari kedepan
3. Menghindari aktivitas berenang untuk 2 hari kedepan
3. Menghindari sabun cuci muka yang mengandung scrub untuk 2 hari kedepan
4. Pakai Sun Screen kalo mau beraktivitas diluar ruangan

 Oh iya, muka ku memang terlihat lebih cerah dan warna kulit lebih merata walau kantong mata ini masih gelap banget, tapi intinya muka ku jadi lebih kinclong walau cuman sekali treatment. ZAP Photo Facial dianjurin untuk dilakuin lebih rutin dengan jarak waktu seminggu. Biasanya hasil akan bener-bener keliatan waktu treatment uda dilakuin sebanyak 20 kali. 

ZAP PHOTO FACIAL

Lama Proses Treatment: 30 menit
Harga Treatment: IDR 750K ( tanpa paket All in One ) 
Paket All in One: IDR 500K

Yuk dicoba! Tinggal pergi ke ZAP yang paling dekat sama rumah kalian dan mulai deh treatment Photo Facial nya tapi jangan lupa buat telpon reservasi dulu yaa hehe.


See u on my next post.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments