oil

[REVIEW] Bio Oil

By erisca - 6:25 AM


Begitu banyak pilihan skincare yang dapat kita pilih, dan salah satunya adalah oil. Di post kali ini aku akan mereview salah satu oil yang uda cukup lama terkenal, yaitu Bio Oil and thanks to Female Daily untuk kesempatan yang udah diberikan kepadaku :)

Apa itu Bio Oil?
Bio Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yg membantu memperbaiki tampilan pada scars, dan stretch marks, serta memberikan nutrisi dari rambut hingga ujung kaki.


Apa yang membuat Bio Oil spesial?
Jadi Bio Oil itu pertama kali diformulasikan oleh kimiawan Jerman yang bernama Dieter Beier pd tahun 1987. Bio Oil ini merupakan campuran unik dari esktrak tumbuhan yg alami, yaitu:

1. Calendula Oil
Berfungsi untuk meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak, atau terbakar sinar matahari dan juga dapat mengurangi peradangan dan digunakan untuk mengurangi iritasi, infeksi, dan ruam ringan.

2. Rosemary Oil
Berfungsi untuk membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan.

3. Chamomile Oil
Berfungsi sebagai anti peradangan: memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit sensitif.

4. Lavender Oil
Dikenal sebagai penyejuk kulit, dapat melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami.

5. Vitamin E
Mengandung antioksidan paling tinggi; membantu dalam pemeliharaan kulit tampak sehat, melindunginya dari efek radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Vit E juga meningkatkan kadar air di lapisan epidermis, membuat kulit halus, lembut, dan kenyal.

6. Vitamin A 
Memacu permbentukkan kolagen baru, membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur dan warna kulit. 

serta Bio Oil mengandung PurCellin Oil™ sehingga dapat dengan mudah terserap ke kulit dan sering jg disebut sebagai "dry oil".

Klaim
1. Membantu menyamarkan bekas luka
2. Membantu menyamarkan stretch marks
3. Membantu meratakan warna kulit
4. Cocok untuk kulit kering dan aging


Packaging 
Bio Oil dikemas dalam botol plastik dilengkapi dengan lid plastik yang harus kita putar untuk dibuka. 


Untuk mengeluarkan si oil lebih gampang, kita dapat sedikit memencet botol maka si oil akan keluar pertetes.

Tesktur 


Tesktur Bio Oil ini rasanya sedang, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. To be surprised, walaupun ini oil tapi dia sangat cepat meresap ke kulit dan sama sekali ngga meninggalkan kesan greasy! So impresive :) Sedangkan untuk wanginya sendiri cukup kuat, dan wanginya seperti baby oil. 

Cara Pakai & Catatan

1. Dapat digunakan di area: paha, dada, leher, wajah, perut, tangan, dan kuku dengan cara memijat dengan lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar searah jarum jam hingga sepenuhnya meresap.
2. Oleskan dua kali sehari selama minimum 3 bulan
3. Aman untuk digunakan ke bekas luka yang sudah sepenuhnya sembuh
4. TIDAK BOLEH DIOLESKAN KE LUKA YANG TERBUKA
5. Selama kehamilan, harus dioleskan dari awal trimester kedua ke daerah yang rentan timbul stretch marks, karena pd awal trimester kedua perut sudah mulai membesar dan dapat menimbulkan strecth marks.
6. Boleh digunakan untuk anak diatas 2 tahun
7. Hanya untuk pemakaian luar

Review


Selama pemakaian kurang lebih 5 hari ke area-area kering di muka ku, Bio Oil ini cukup membuat lembab dan membuat wajahku jadi lebih cerah! Cukup dengan 2 tetes aja. Sebenernya aku mau coba buat menghilangkan acne scars tapi aku belum bisa kasih liat hasilnya sekarang, semoga 3 bulan lagi hasilnya bakal keliatan yaa :) Ohiya, aku juga suka olesin ke ujung rambutku yang kering dan hasilnya membantu sih jadi lebih gampang diatur. 

Conclusion
Bio Oil ini harus banget dicoba buat kalian yg lagi berhadapan sama masalah bekas luka / bekas jerawat, stretch marks, dan kulit kering. Bio Oil tersedia dalam 3 ukuran dengan harga yang tentu aja worth it. 



See u on my next post! Have a nice day ♡

  • Share:

You Might Also Like

0 comments