[REVIEW] Mencegah Penuaan Dini dengan ULTIMA II ProCollagen Extrema™

By erisca - 4:00 AM


Merawat kulit adalah hal yang sangat penting bagi kita, kaum wanita. Aku sendiri emang uda suka banget sama hal-hal yang berbau skincare semenjak aku masih duduk di bangku SMA, tapi yang waktu itu aku lakuin cuman pake masker aja, entah itu DIY mask atau beli yang instant. Semakin bertambah usia, sedikit demi sedikit aku mulai ngenal skin care yang "sesungguhnya" seperti toner, moisturizer, serum, essence, lotion, emulsion, dll. Lalu aku juga mulai tau kalo sinar UV itu gabaik buat kulit kita, maka itu kita perlu yang namanya sun screen

Waktu berjalan sangat cepat dan mengingat tahun ini aku udah memasuki "kepala dua", pastinya kebutuhan kulit aku juga bertambah. Mereka bilang ketika memasuki umur 20, kita uda harus mulai fokus ke skincare yang berfungsi untuk anti aging. Aku sendiri setuju, karena semakin awal kita mulai merawat kulit maka semakin baik hasilnya nanti :). Dan aku seneng banget waktu Female Daily  menawarkan aku untuk mencoba produk skincare dari Ultima II ❤︎


Jadi aku dapat 2 produk dari rangkaian ULTIMA II ProCollagen Extrema™, yaitu: 
1. ProCollagen Extrema™ Complex for Face & Neck
2. ProCollagen Extrema™ Complex Day Lotion SPF 30 PA +++

Rangkaian ProCollagen Extrema™ dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan kolagen di kulit. Sebenarnya tubuh kita dapat memproduksi kolagen sendiri untuk memenuhi kebutuhan kulit kita, tetapi seiring bertambahnya usia kemampuan tubuh kita untuk memproduksi kolagen semakin berkurang. Sinar UV, polusi, rokok, minuman beralkohol juga menyebabkan terhambatnya produksi kolagen di tubuh kita. Garis-garis halus, kulit yang mulai kendur adalah tanda-tanda dari kurangnya kolagen di tubuh kita. Maka itu perawatan dari luar sangat dibutuhkan untuk mencegah / memperbaiki masalah-masalah tersebut, dan jangan lupa kalo perawatan dari dalam juga perlu! Pola hidup sehat juga penting girls ;)

Berikut beberapa manfaat dari rangkaian ULTIMA II ProCollagen Extrema™, yaitu: 
1. Mencegah penuaan dini, dan garis-garis halus
2. Membantu meregenerasi kulit dengan: hydroxyproxilane dan horse chesnut seed
3. Menghaluskan kerutan dengan collagen complex
4. Menghaluskan dan mengencangkan tekstur dan warna kulit dengan witch hazel dan willow bark
5. Membantu menghidrasi kulit dengan sodium hyluronate
6. Mencegah dehidrasi pada kulit dengan jobs tear seed
7. Membantu mengurangi komedo dengan witch hazel
8. Menambah nutrisi pada kulit dengan willow bark


ProCollagen Extrema™ Complex for Face & Neck


ULTIMA II Procollagen Extrema Complex for Face & Neck ini adalah serum walau ngga tertera di namanya. Kandungan eksklusif, yaitu ProCollagen Essence of ULTIMA II diformulasikan dengan bahan yang diketahui mampu melembabkan kulit. Merawat tekstur kulit, menyamarkan tampilan garis halus dan kerut, serta memberikan hidrasi pada kulit agar terasa lembut, kenyal, dan tampak muda. Kulit terlihat lebih halus, kencang, dan bercahaya.

( 30ml / Rp. 475,000 )



Aku pakai serum ini 2x sehari, untuk pagi dan malam. Jadi pakainya itu setelah muka kita bersih dan dilanjutkan dengan toner lalu baru gilirannya si serum ini. Jangan lupa untuk pakai di bagian leher juga! Seriusan, setelah pakai serum ini wajah ku langsung jadi glowy.



Untuk teksturnya sendiri menurut aku serum ini cukup tebal dan runny, tapi cepet banget nyerap ke kulit dan ngga ninggalin rasa lengket! Wanginya soft & soothing buat aku jadi bikin ngerasa nyaman waktu lagi ngeaplikasiin ke muka ❤︎

ProCollagen Extrema™ Complex Day Lotion SPF 30 PA +++


ULTIMA II ProCollagen Extrema™ Complex Day Lotion SPF 30 PA +++ adalah lotion pelembab yang ringan dan lembut untuk sehari-hari. Dengan kandungan eksklusif ProCollagen Essence of ULTIMA II untuk membantu mempertahankan kelembapan dan menutrisi wajah dengan hidrasi yang cukup, serta menjaga kehalusan dan kekenyalan kulit. Melindungi dari sinar UVA dan UVB. Kulit wajah akan terasa halus, lembut dan kencang serta cerah berseri.

( 30ml / Rp. 730,000 )



Sesuai dengan namanya, lotion ini dipakai sehari sekali aja waktu pagi / siang hari. Setelah si serum Complex for Face & Neck udah menyerap, waktunya buat pakai si lotion ini setelah itu bisa dilanjut dengan daily makeup routine kita masing-masing :). Dianjurkan untuk pompa 3x, tapi buat aku pompa 2x aja udah cukup buat seluruh muka. Aku suka banget sama hasil lotion ini karena setelah aku lanjut dengan makeup, wajahku jadi terlihat dewy dan sehat!



Tekstur lotion ini lumayan heavy menurutku tapi sama juga cepet banget meresap ke kulit. Warnanya pink salmon pucat, begitu selesai dioleskan di muka sama sekali ngga ninggalin white cast! Yg dimana biasanya skincare yang mengandung SPF suka ninggalin white cast di muka. Everybody hates that, right? Dan juga lotion ini ngga ninggalin kesan lengket / berat di muka. Wangi lotion ini sama dengan si serum tapi ada sedikit samar-samar wangi typical sun block. 

PACKAGING



ProCollagen Extrema Day Lotion & Complex for Face & Neck mempunyai kemasan yang sama, yaitu botol yang berukuran 30ml, berbahan dasar kaca bewarna mempunyai pump plastik yang membuat pemakaian lebih higienis karena kita ngga bersentuhan langsung sama isi produk. Dan dilengkapi dengan tutup plastik silver.


Yang aku kurang suka dari pump ini adalah, lubangnya yang mengarah kebawah. Don't know how, I find it a little bit hard to use atau lebih tepatnya untuk membersihkan sisa produk yang ada di sekitar lubang but it's not a big deal! :)

CONCLUSION


 To be honest, aku sedikit takut untuk mencoba produk baru karena tipe muka ku yang acne-prone, sensitive semenjak kasus jerawat yang lumayan extreme, tapi setelah kupikir skincare ini mengarah ke perbaikan kolagen so it won't do harm to my acne-prone, sensitive skin dan surprisingly kedua produk ini mengandung salycylid acid. Dan benar, selama pemakaian 7 hari wajahku sama sekali ngga breakout :D

Jadi ini pengalamanku menggunakan ULTIMA II ProCollagen Extrema Complex for Face & Neck dan ProCollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++ selama 7 hari.

Day 1: walau baru hari pertama aku bisa merasakan kalo wajahku langsung jadi halus ( karena biasanya di daerah dekat pipi ku suka terasa kasar / bertekstur ) tekstur kasar yang biasanya ada di muka ku jadi hilang! Dan juga aku ngerasa kalo wajahku jadi lebih lembab dan kenyal.

Day 3-7: hari-hari berikutnya aku mulai lihat kalo wajahku jadi lebih cerah, bekas-bekas jerawat yang tadinya samar-samar mulai hilang, lebih lembab dan terlihat lebih sehat dari biasanya, I'm so happy! 

Kedua produk ini ngga mengubah kulitku menjadi lebih oily walaupun sangat melembabkan. Intinya dengan menambahkan kedua produk ini ke skincare routine ku, membuat kulit wajahku menjadi lebih baik ❤︎. Aku akan terus lanjut menggunakan kedua produk ini dan setelah beberapa bulan kedepan aku akan update dengan hasilnya. 


Untuk info lebih lanjut mengenai ULTIMA II bisa klik disini 
ULTIMA II ProCollagen Extrema bisa didapat online di Sociolla, Orami by Bilna, BliBli.com, dan Lazada.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments