[REVIEW] Skin Dewi The Local Organic Skin Care

By erisca - 11:24 AM


Hi! Hari ini aku mau review skincare organik brand lokal yg jarang bgt loh bisa kita temuin!
Jadi bulan maret kemarin aku dikirimin Skin Dewi sama Beautynesia dan sebagai pecinta skincare dan bahan-bahan natural yg organik aku seneng bgt! ♥︎. Sebelum dapet produknya, aku diminta untuk menjelaskan kondisi kulit aku saat itu supaya tahu produk mana yg cocok buat kondisi kulitku. Karena tipe kulitku yg acne prone, sensitive, dan reactive maka aku diberi 2 produk ini yg dmana cocok buat tipe kulit tersebut..


Sebelum masuk ke review produk, ini kondisi kulit ku sebelum menggunakan Skin Dewi selama sebulan


Jadi tipe kulitku itu oily, sensitive, dan reactive, lalu aku juga masih banyak banget bekas jerawat di daerah pipi kiri dan kanan. Kalo untuk tekstur, ada beberapa bumps kecil yg aku pengen banget ilangin jadi aku excited bgt buat cobain Skin Dewi yg berbahan dasar natural organik!

R E V I E W

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk


"Gentle milk cleanser that dissolves pore clogging impurities without drying your skin. Targets and balances combination to oily skin."

Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini adalah facial cleanser atau sabun cuci muka yg ngga berbusa. Teksturnya seperti ini...


Cara pakainya sama seperti kita cuci muka biasa, pertama basahi muka dulu lalu tuang Hazelnut Cleansing Milk ke telapak tangan dan mulai deh pijit' ke muka. Lalu setelah uda merasa uda cukup, bilas dengan air sampai bersih. 

Seperti yg aku bilang tdi kalo facial cleanser ini ngga berbusa, waktu aku pakai ke muka teksturnya berubah jadi kayak oil karena emang ingredientsnya mengandung natural essential oils yg memberikan benefits buat kulit yaitu ada Castor Seed Oil, Jojoba Seed Oil, Hazelnut Seed Oil, Tea Tree Oil, Rosemary Oil, Lavender Oil, Frankincense Oil, Geranium Oil, & Clary Oil. Selain mengandung natural essentials oil, kandungan utama dari Hazelnut Cleansing Milk ini adalah Witch Hazel Water yg bagus bgt buat kulit berjerawat. Wangi dari cleansing milk ini adalah wangi floral yg enak bgt jadi bikin soothing waktu proses cuci muka. 

Hazelnut Cleansing Milk ini untungnya cocok di kulitku yg reaktif dan sensitif. Setelah pemakaian pertama kali ngga menimbulkan reaksi buruk, malah jadi halus dan kenyal. Mungkin beberapa orang ngga terbiasa sama facial cleanser yg ngga berbusa but I'm totally fine with that, cuci muka ngga harus pake yg berbusa supaya bersih. Untuk aku sendiri lebih milih buat pake facial cleanser yg ngga berbusa karena lebih aman dan gentle dikulit. 

Skin Dewi Calendula Soothing Gel 


"A watery gel like emulsion combining both nourishing oils and extracts to work synergistically to calm irritated and inflamed skin."


Calendula Soothing Gel ini punya tekstur yg lumayan cair bewarna kuning. Ketika diusap teksturnya berubah jadi mirip air dan cepet bgt meresap ke kulit. Wanginya cukup strong dengan floral & herb.

Cara pakainya cukup tekan pump sekali dan totol ke seluruh muka dan mulai deh pijit-pijit. 

Ingredients yg aku notice dari soothing gel ini ada Aloe Vera Juice, Green Tea, Sunflower Seed Oil, Calendula Extract, Niacinamide, Orange Oil, & Lavender Oil. Aku excited bgt buat coba soothing gel ini setelah liat list ingredients tersebut, apalagi ada niacinamidenya yg bagus buat kulit bermasalah.

Calendula Soothing Gel ini aku pakai setelah cuci muka dengan Hazelnut Cleansing Milk. Karena aku mau tahu efek dari kedua produk ini, aku skip toner setelah cuci muka dan langsung pakai si Calendula Soothing Gel. Ohiya aku pakai soothing gel ini pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Aku seneng bgt karena soothing gel ini ngga beraksi apa-apa saat aku timpa dengan BB Cushion. 

Overall Review

Sebelum mulai pakai 2 produk dari Skin Dewi ini, fokusku pengen menghilangkan tekstur mukaku yg memiliki beberapa bumps kecil dan juga redness yg timbul kalo abis cuci muka. Jadi aku uda full 1 bulan menggunakan Hazelnut Cleansing Milk dan Calendula Soothing Gel pagi dan malam, yg bener-bener aku rasain adalah produksi minyak sewaktu baru bangun tidur itu berkurang bgt, ngga kayak biasanya yg minyaknya sampe lebay didaerah jidat dan hidung. Lalu muka ku overall juga jadi lebih cerah walau bekas jerawat masih visible ( tapi emang gabisa ilang dalam waktu yg singkat ). Sayangnya.... ngga tau kenapa beberapa bumps yg ada di mukaku bukannya hilang tapi malah makin nimbul dan berasa :(  huhuhu I really want to love these products so badly! ( I love everything natural and organic so much ) selain bumps yg ngga hilang, sempet juga ada muncul 2 jerawat besar ( yg tadinya gapernah muncul, karena biasanya klo muncul juga jerawat keciln) di daerah pipi TAPI 2 jerawat besar itu juga cepet banget kempesnya karena si Calendula Soothing Gel dan sebenernya aku rada bingung karena 2 jerawat tersebut diakibatkan karena si Calendula Soothing Gel dan ilang juga sama si Calendula Soothing Gel hmmm. Intinya yg bisa aku ambil adalah I really love Skin Dewi yg memiliki idea of organic skincare walau produknya kurang "nendang" di kulitku. Tapi! Untuk kulit yg lagi bermasalah sama jerawat-jerawat meradang aku yakin bgt ini cocok. 

This is my after...


-------- Get to know more of Skin Dewi --------

Untuk informasi tentang Skin Dewi, produk-produknya dan keterangan harga bisa langsung klik website dibawah ini. 

Website: www.skindewi.com
Instagram: @skindewi

--------------------------------------------------------








  • Share:

You Might Also Like

0 comments