[REVIEW] VOV Maxmini Cushion

By erisca - 9:28 PM


Annyeonghaseo! ♡〜٩(^▿^)۶〜♡
Beberapa waktu lalu aku salah satu blogger yang terpilih buat dapetin dan mereview Cushion dari koleksi terbarunya VOV yaitu Maxmini oleh Clozette ID! Thankyou Clozette & VOV Indonesia, I'm so happy hehehe. Jadi VOV punya produk terbaru yang namanya Maxmini Collection. Sebelumnya apa itu VOV? Bagi yang belum tau, VOV itu adalah salah satu brand kosmetik asal Korea. Mereka uda buka banyak cabang di mall-mall Jakarta jadi gampang ditemuinnya. Dan Cushion itu apa sih? Cushion adalah bentuk compact dari BB/CC/Foundation jadi lebih praktis. Let's jump into the products!




VOV ngeluarin 2 varian cushion yaitu: VOV Maxmini Moist Cushion & VOV Maxmini Cover Cushion. Buat yang mau punya kulit kayak ciwik-ciwik Korea yang mulus dan glowing itu, produk ini cocok bgt dan perlu bgt dicoba! Apa bedanya Moist Cushion dengan Cover Cushion? Ayo kita bahas satu-satu (/^▽^)/

VOV MAXMINI MOIST CUSHION
"Water base texture cushion hydrates the skin and gives a natural volume glow finish with moisture and skin tone up effect" 

Cushion yang satu ini cocok banget buat yang kulitnya normal / kering. Pas aku apply ke muka memang rasanya jadi lembab banget loh! Karena ini buat melembabkan muka jadi pas kita pegang muka setelah pemakaian rasanya sedikit lengket beda TAPI beberapa menit kemudian lengketnya ilang dan pas aku pegang lagi buat ngecek ternyata rasanya jadi halus loh. Cushion ini uda mengandung SPF50+/PA+++ jadi kita gaperlu repot buat pake sunscreen dulu hihi dan juga menurutku cushion ini wanginya enak banget kayak Aloe Vera, kalo yang suka pake sheet masker pasti langsung keinget deh wanginya gmana (•‾⌣‾•). Aku uda beberapa kali pake cushion ini buat ke kampus & kalo di kampus kan seharian tuh dari pagi - sore, biasanya aku kalo pake foundation / BB Cream yang biasanya aku pake pasti uda minyakan parah deh ni muka dan juga uda kayak ilang-ilang gtu deh coveragenya. Tapi pas aku pake cushion ini rasanya dy tahan lama walaupun tetep berminyak ( emang ini yang moist juga kan ) dan tetep stay aja dimuka walaupun aku tepok' pake tissue buat nyerep minyaknya. 

VOV Maxmini Moist Cushion ini punya 2 shade yaitu:

Applicator puff

Results


VOV MAXMINI COVER CUSHION
"Weightless high coverage cushion gives the skin the perfect velvet fit with maximum coverage and minimum flaws"

Moist Cushion tadi lebih cocok buat yang kulitnya normal / kering, kalo Cover Cushion ini cocoknya buat yang kulitnya berminyak / kombinasi. Cover Cushion ngga ada rasa lengket sama sekali pas diaplikasikan ke muka dan hasilnya lebih matte tapi masih bisa diliat sisi glowingnya. Wanginya juga sama, persis wangi Aloe Vera yang ada di sheet mask & mengandung SPF50+/PA+++ :). Hasil pakai dari cushion ini juga sama-sama long wearing / tahan lama dan setelah aku pake dari pagi - sore, mukaku masih berminyak jadi ngga matte seharian. 

VOV Maxmini Cover Cushion punya lebih banyak shade:



Results



CONCLUSION

Perbedaan VOV Maxmini Cover Cushion & VOV Maxmini Moist Cushion 

Persamaan:
- Long Wearing 
- Natural finish
- Low coverage
- Has this one strong smell
- Glowy Face

Sayangnya VOV Maxmini Moist Cushion hanya punya 2 shade dan shade tersebut cenderung untuk kulit yang lebih putih sedangkan VOV Maxmini Cover Cushion punya lebih banyak shade. Untuk coverage, keduanya sama-sama low tapi menurutku VOV Maxmini Moist Cushion punya coverage sedikit lebih tinggi daripada VOV Maxmini Cover Cushion. Pemakaian kedua cushion sangattt praktis, tinggal tekan applicator puff ke dalam cushion dan tepuk-tepuk ke seluruh muka hingga merata dan jangan diseret untuk mendapatkan hasil yang natural. Overall cushion ini perlu banget dicoba bagi pecinta Korean Makeup dan yang suka segala hal yang praktis dan yang gamau repot-repot pakai BB Cream / Sunblock :). Ohiya kalo uda pake cushion ini sampe abis jangan dibuang tempatnya karena kita tinggal beli isinya lagi!


Sayangnya VOV Indonesia belum punya website jadi kalo penasaran langsung aja dateng ke mall-mall, mereka uda buka dimana-mana koq & untuk info lebih lanjut bisa buka Instagramnya @vovmakeupid. 

See you on the next post, thank you if you have read this till the end! 

Have a nice day ♪(๑ᴖ◡ᴖ๑)♪

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Haloo sis mau numpang tanya, diameter cushionnya berapa yah? Kira kira kalo refillnya dipakein ke case cushion lain bisa gak kaya case bekas The Face Shop gitu? Kamsahamnida...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo jga sis ^^ diameter cushionnya 7cm, kayaknya bisa deh sis coba ukur dlu aja cushion lainnya hehe

      Delete