First Laser Experience at JPP Skin Laser Clinic x Avène

By erisca - 10:15 AM

Hi! Happy Monday (◍•ᴗ•◍)♡ ✧*。

Aku mau cerita tentang pengalaman pertamaku ngelakuin Laser and Light Treatment di JPP Skin Laser Clinic yg ada di Central Park.

Jadi sebelum datang kesana harus reservasi lewat telepon terlebih dahulu & aku reservasi buat hari sabtu siang kemarin.


JPP Skin Laser Clinic adalah klinik khusus untuk Laser Treatment yang menjadikan kulit muka kita lebih sehat, cerah, dan bercahaya.
Ada 3 masalah kulit yang sering kita temui & JPP Skin Laser Clinic dapat menyelesaikannya:
1. Jerawat
Jerawat disebabkan oleh sekresi yang berlebih dari sebum dan pemyumbatan folikel. Penyebab lainnya adalah hormon yang tidak seimbang, stress, diet, ketidak percayaan diri, cemas dan depresi. Mereka yang sedang memiliki jerawat yang kronis dapat dibantu dengan Laser Treatment. Laser Treatment dapat membantu untuk membasi bakteri dan merangsang pertumbuhan kolagen.
2. Pori-pori
Pori-pori lebih tampak di orang yang sudah mulai berumur dan yang kulitnya mulai kendur. Pori-pori menjadi perhatian orang yang kulitnya berminyak dan kombinasi. Pengurangan produksi sebum dapat membantu masalah pori-pori yang besar. Kalau didiamkan lebih lama, pori-pori akan menjadi lebih besar dan lebih gampang tersumbat sehingga muncul komedo, jerawat, dan warna kulit yang tidak merata. Laser Treatment dapat membantu mengecilkan pori-pori, mencerahkan warna kulit yang tidak merata, dan menyeimbangkan produksi sebum.
3. Pigmentasi
Warna kulit berasal dari melanin. Semakin gelap warna kulit, semakin banyak kandungan melanin. Fleks atau bintik-bintik menunjukan konsentrasi pigmen yang lebih tinggi. Pigmentasi disebabkan oleh perubahan hormon atau karena dari paparan sinar UV matahari. Laser Treatment membantu menghilangkan bintik-bintik pigmen yang gelap tanpa merusak permukaan kulit atau mempengaruhi area sekitarnya.








Di JPP Skin Laser Clinic ngapain aja sih?
1. Isi formulir terlebih dahulu

2. Sebelum melakukan treatment, kita akan dijelasin dulu nanti waktu didalam ruangan muka kita bakal diapain aja & staff yang ngejelasin superrr ramah♥

3. Muka kita akan difoto dulu buat diliat kondisi muka kita kayak gmana

4. Lalu proses Laser Treatment dimulaaai
Pertama-tama makeup dibersihkan terlebih dahulu menggunakan produk dari Avène.
Karena aku baru pertama kali di laser dan sama sekali gatau rasanya kayak gmana jdi dokternya minta buat tanganku di taro di dada lalu dy coba laser punggung tangan aku buat kasih tau dlu klo di laser rasanya kyak gtu. Biasanya sebelum laser dimulai, muka kita diolesin sama cooling gel tapi tergantung sama muka kita perlu atau ngga. Mukaku ngga diolesin cooling gel karena kulitku termasuk yang berjerawat & tanpa cooling gel laser bekerja lebih efektif :) Trus aku dipakein head cap gtu supaya rambut ngga menganggu pas proses laser & kacamata  
Lalu mulai deh proses lasernya..
Awalnya sedikit takut & deg-degan hehehe tapi ternyata ngga sakit sama sekali loh. Rasanya kayak digigit semut dan berasa panas sedikit & ada bau-bau gosong tapi jangan khawatir karena bau gosongnya berasal dari bulu-bulu halus di muka yang kena laser, proses laser dilakukan 2 kali di seluruh muka. Ohiya laser ini juga bisa ngilangin bulu-bulu halus/kumis tipis disekitar atas mulut kalo mau. Selama proses laser, dokternya ngajak aku ngobrol terus jadi ngga bosen & berasa lebih relax :D. Karena laser baru sekali dilakukan jadi efeknya hanya mencerahkan aja 



Setelah proses laser selesai, treatment berikutnya adalah Light Treatment


Tadi Laser Treatment dilakukan sama Dokter, selanjutnya Light Treatment dilakukan sama Beauty Theraphist. Berbeda dengan laser tadi, light treatment lebih silau walau sudah pakai kacamata, silaunya seperti flash kamera dan berasa sedikit panas dikulit. Proses light treatment ini tujuannya untuk merangsang pembentukan kolagen dan membantu meratakan warna kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya. Prosesnya light treatment ini lebih cepat dari laser treatment sebelumnya lalu setelah proses light treatment selesai, mukaku diberi mosturizer dan pelembab dari Avène dan terakhir mukaku disemprot dengan Avène Thermal Spring Water sehingga mukaku berasa sangat freshhh. 
Dari 2 proses treatment tadi menyebabkan mukaku jadi sedikit merah-merah karena pori-pori yang tertutup terkena laser tapi setelah 20 menit kemudian udah hilang :) & kata dokternya boleh langsung pake makeup lagi lohhh tapi aku cuman pake bedak aja karena sayang rasanya abis ditreatment hahahaha. 

Semua proses treatment dilakukan dengan menggunakan produk-produk dari Avène. JPP Skin Laser Clinic juga menyediakan produk-produk Avène yang dapat kita beli. 

Efek dari Laser & Light Treatment ini dapat aku rasakan setelah keesokan harinya, bintik-bintik di daerah jidatku menjadi hilang dan terasa lebih halus dan juga pori-poriku menjadi lebih kecil dan tidak kelihatan. Ohiya proses Laser treatment hanya memakan waktu 15-20 menit loh bener-bener cepet. 

Laser and Light Treatment 
Biaya: Rp. 1.200.000/treatment
( + Rp. 50.000 jika ingin memakai produk-produk dari Avène )


JPP SKIN LASER CLINIC
phone: 021 2920 0393
address: LG Floor - 228 (West Tunnel)

Jl Let. Jen. S.Parman Kav 28

( dekat ATM BCA & Auto 2000 )

operating hour: Everyday 10am - 10pm


Love, Ca.
(。・ω・。)ノ♡

  • Share:

You Might Also Like

0 comments